Minggu, 01 Januari 2023

Mengawal Semangat Berkemajuan di Masa Liburan.


Sudah nyaris 2 pekan sekolah-sekolah libur dari hiruk pikuk pembelajaran. Hampir seluruh guru telah memiliki agenda masing-masing untuk mengisi liburan mereka dengan berbagai agenda yang sudah dibuat. 

Sekolah pastinya sepi dan tidak tampak lalu lalang anak-anak yang sedang merajut masa depan mereka disini.

Demikian juga sekolah kami SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, sejak Sabtu (17/12) 2022 seluruh aktifitas pebelajaran telah diliburkan. Beberapa dari kami ada yang pulang atau mudik ke kampung baik masih diseputaran Bali maupun ada juga yang pulang ke luar Bali. 

Liburan ini sedikit agak panjang mengingat liburan paska rapotan semester ganjil ini bertepatan juga dengan hari besar umat hindu yaitu hari raya Galungan. Sehingga liburan ini ditambah 4 hari lagi. 

Flasback kembali disaat liburan belum tiba, kami sekolah yang tepat berada di ujung utara pulau bali dan bersebelahan dengan Laut Bali, sebelum libur tiba sekolah ini telah melaksanakan program pembelajaran full day dan mengangkat Visi yang terbarukan yaitu " insan berkemajuan dan berakhlak mulia ". 

Dengan visi tersebut insya Allah ada beberapa program pendukung sekolah yang sebelumnya belum ada kami buat. Mulai dari membuat Podcast sederhana hingga membuat Web Site. Dan pastinya diikuti dengan semangat perubahan yang berkemajuan. 

Liburan pastinya secara tidak langsung akan melupakan segala kepenatan dan seabrek tugas keseharian kita sebagai pendidik. Namun dengan telah menjadi bagian dari pergerakan dan perkembangan sekolah ini yang mengusung visi berkemajuan, diharapkan kita semua di masa liburan ini tetap menjaga semangat dan karakter visi sekolah kita, sehingga saat waktunya tiba untuk aktif sekolah kembali, kita akan tetap dipenuhi semangat dan justru terbarukan dengan semangat tahun baru yang kita masuki bersama. 

Akan muncul ide-ide baru yang didukung dengan semangat terbarukan. Energisitas masing-masing pelaku akan mengalami peningkatan setelah beristirahat lama. 



EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar