Kamis, 19 Januari 2023

Fadli Habibie



Fadli adalah nama siswa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, habibie kita tau figur teknokrat indonesia pembuat pesawat N-250 Gatot Kaca yang terbang pertama kali di bumi nusantara.

Fadli sangat ngefans berat dengan sosok presiden ketiga ini, bahkan disaat saya mengajar matematika, dia sesekali mengalihkan perhatiannya melirik buku bacaan yang selalu setia dibawanya. Saya pun penasaran, semula dibaca sambil sembunyi-bunyi, tapi sekarang dengan percaya diri dijinjing depan dadanya. Judul bukunya inspirasi dan motivasi BJ Habibie. 

Mungkin, selama hampir 6 bulan ini, keikutsertaan dia dalam kegiatan ekstra Aeromodelling menjadikannya kesengsem. Dari 12 peserta, tereliminasi secara alami menjadi 4. 4 inilah tim perkasa yang siap mengharumkan nama sekolah Insya Allah. Ada fadli, eko, shinta, andika. Mereka setia mengikuti ekstra bergengsi ini dibawah bimbingan pak dodi irianto. Beliau berawal dari hobi, yang akhirnya benar-benar menjadi spesialis pelatih ekstra aeromodelling. 


Pak dodi di sekolah kami sebagai ketua dikdasmen, jabatan diluar adalah ketua aeromodelling se kabupaten buleleng. Sudah ada kurang lebih 10 pesawat rakitan yang beliau miliki. Dan pernah kami undang jadi narasumber podcast yang sampai sekarang telah meluncur di episode 18. Semoga makin maju.

Telaten, kesabaran dan keuletan beliau menjadi idaman dari 4 siswa yang bertahan ini.

Keteladanan inilah yang memikat fadli untuk istiqomah mengikuti ekstra aeromodelling bersama pak dodi. Memang fadli nampak beda dari 3 rekan lainnya, ini yang sekilas mata saya amati. 

Targetnya dari 4 siswa dibawah bimbingan pak dodi, mereka bisa merakit pesawat remote sampai jadi, itupun sudah lega. 

Memang modal perangkat pesawat aeromodelling, paling murah saja 1 jutaan, dan bisa melayang ke udara dengan jangkauan standar. 

Mimpi fadli, jika ada modal sendiri, dia akan membuat pesawat rakitan, yang kelak bisa terbang mirip seperti karya pak dodi, dan satu hal lagi bodi pesawat mini ini, bertuliskan smamudaraja. 

Semoga terkabul impian fadli, suatu saat nanti bila ada momen adu ketangkasan merakit pesawat aeromodelling, fadli dan teman-temannya dapat turut berpartisipasi. Fadli pun ingin buat pesawat kecil, yang bisa ditunggangi sendiri untuk keliling mengitari kemanapun dia mau. 

By : Ahmad Fajarisma

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar