Senin, 09 Januari 2023

Bincang Asik dan Cerdas Bersama Ketua DIKDASMEN PDM Buleleng.

Derit kipas angin di ruangan berukuran 5 x 6 menemani obrolan kami yang sangat asik dan mencerahkan. 

Pak Dody Irianto selaku Ketua Dikdasmen PDM Buleleng menyempatkan diri hari ini, entah kesekian kalinya duduk berbincang ringan bersama saya selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Dengan beralaskan karpet kami lesehan duduk bersila memperbincangkan berbagai hal. Bincang ini adalah bincang kader (ala saya) yang membincangkan beberapa hal terkait loyalitas atau kesetiaan seorang kader atas organisasinya. Kesetiaan adalah kunci dari gerak seorang kader, apapun tugas dan fungsinya. Tanpa kesetiaan atau loyalitas, kerja seorang kader akan tidak maksimal dan akan menghasilkan banyak tuntutan dan keluhan.

Kipas angin masih saja berputar dan tetap menemani obrolan kami yang kini membahas giat ekstra aeromodeling yang sekaligus bliau ampu. Selain sebagai Ketua Dikdasmen beliau juga menjadi Ketua PASI atau Persatuan Aeromodeling Seluruh Indonesia Kabupaten Buleleng. Beruntung SMA Muhammadiyah 2 Singaraja memiliki Ketua Dikdasmen yang juga sebagai Ketua PASI Buleleng, hingga bliau bisa menurunkan ilmu dan ketrampilan bliau dalam bidang Aeromodeling kepada anak-anak kami SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Sangat menyenangkan perbincangan atau diskusi kami, selain sekaligus melakukan pembinaan kepada kami khususnya saya, perbincangan ini lebih terlihat sebagai perbincangan antar kader walau memiliki tugas dan fungsi berbeda, (antar pembina dan yang dibina) namun suasana yang ada lebih terlihat seperti sharing dan tukar fikiran antar dua orang yang menjadi bagian dari sebuah organisasi.

Tidak terasa hampir 2 jam kami berbincang-bincang, hingga karakteristik berbagai pemimpin bliau paparkan untuk bisa saya jadikan cermin atau gambaran ideal dimanapun kita berkiprah nantinya. 

Suasana diluar halaman sekolah tampak sepi dikarenakan anak-anak masih melaksanakan proses pembelajaran di masing-masing kelas dan kamipun mengakhiri obrolan santai yang sangat asik dan penuh inspirasi. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar