Selasa, 03 Januari 2023

2023 = 7 Kebetulan

Coba saja bilangan 2023 jika dipisah menjadi satuan semua, jika dijumlahkan akan terbentuk notasi seperti ini : 2023 = 2 + 0 + 2 + 3 menghasilkan nilai 7 satuan. 

Betul kan ?sebuah penjumlahan yang mudah pastinya. Lalu apa yang akan saya bahas dalam tulisan ini tentang 2023 sama dengan suatu 7 kebetulan ?

Baiklah, 7 kebetulan ini berhubungan dengan sebagaian fenomena yang unik di kehidupan sehari-sehari, baik itu yang berasal dari istilah saja, atau mengambil dari sumber tertentu.

Kita perhatikan salah satu 7 kebetulan yang pertama, yakni simak betul isi ayat surat Al-Fatihah yakni berjumlah 7 ayat. Suatu kebetulan yang luar biasa ya. Tahun 2023 jika diurai menjadi satuan lalu dijumlahkan menghasilkan 7 satuan. Suatu hal 7 kebetulan yang luar biasa pada bagian pertama ini. 

Secara mendalam, kita tahu bahwa makna yang terkandung dalam 7 ayat di surat Al-Fatihah ini luar biasa. Al-Fatihah artinya berisi pujian dan doa kepada Allah SWT. Selain itu, surat Al-Fatihah memiliki keutamaan yaitu jika tiap dibacakan mendapat pahala seperti membaca sepertiga Al-Qur'an. Dan ia seolah telah menyedekahkan emas di jalan Allah SWT.

Mari berselancar lagi ke 7 kebetulan berikutnya, pada bagian juz 30, ambil surat Al-Ma'un, surat ini terdiri dari 7 ayat. Kandungan surat ini secara garis besar menggambarkan tentang kemunafikan, ketidaktulusan dan kepura-puraan. Hal ini mendeskripsikan tentang manusia yang mendustakan agama, lalai dalam sholat, dan bersifat riya. Maka belajar dari surat ini, dapat kita ambil hikmahnya yang pertama yaitu, tidak berdusta pada agama, mengingatkan kita agar tidak mudah membawa-bawa agama untuk kepentingan atau keuntungan pribadi. Kedua, tidak menghardik anak yatim, islam sendiri mewajibkan kita untuk memuliakan anak yatim. Ketiga, tidak membiarkan orang yang kekurangan. Keempat, tidak gemar menampak-nampakkan atau memperlihatkan sesuatu kepada orang lain atas kemewahan dirinya. Serta kelima, tidak malas untuk memberikan sumbangsih atau sedekah kepada siapapun dan kapanpun itu.

Lalu 2023 sama dengan 7 kebetulan ini, saya mengeksplorasi dengan bahasa lain, bahwa dulu saya membaca sebuah buku yang ini buka persoalan ilmu ramalan angka, namun unik juga jika dikorelasikan dengan pengetahuan alam semesta. Bahwa angka 7 adalah simbol kebersamaan, oleh karena itu, angka 7 dianggap pertanda baik dalam hubungan. Angka 7 merupakan sinyal angka semesta yang mengkombinasikan surga. Ini ilmu numerologi, dan jangan terlalu mendalami, khawatir jika akan muncul unsur TBC (Tahayul, Bid'ah, Churafat) nanti. 

Cukup disini dulu saya membahas tulisan ini, yang entah, judulnya menarik apa tidak, semoga saja membawa pesan indah dari bahasa sederhana ini. Intinya bahwa suatu kebetulan angka 2023 yang saya uraikan, kemudian dijumlahkan sama dengan 7 itu, semoga membawa kebaikan-kebaikan di tahun 2023. Dan satu hal lagi, bahwa 7 menjadi brand terkemuka di dunia sebagai suatu sebutan fenomena menarik yakni 7 keajaiban dunia. Ini menjadi kata yang lama dari dulu hingga sekarang.

Terakhir di tahun 2023 ini, semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan rahmat-Nya, lindungan, kesehatan, keharmonisan, keselamatan, kelapangan rejeki, jodoh, karir, wafat husnul khotimah, dan kebaikan-kebaikan lainnya. Aamiin. 

By : Ahmad Fajarisma

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar