Senin, 12 Desember 2022

sEJARAH

 


Tampak Depan Sekolah

SEJARAH SEKOLAH

 

SMA Muhammadiyah 2 Singaraja berdiri pada bulan Juli 1987 dan sekolah ini memiliki izin operasional tanggal 1 Juli 1988. Surat Permohonan pendirian sekolah baru yang diajukan oleh Majelis Pendidikan dan Kebudayaan Singaraja dengan surat tanggal 26 April 1988 no. E-1/161/IV/1988 berdasarkan Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah tanggal 23 Februari 1983 no. 018/C/Kep/183.

Dalam rangka menyiapkan biaya pembangunan fisik, pada awalnya SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini berkantor di SMP Muhammadiyah 2 Singaraja, yang beralamat di jalan Jatayu. Ruang belajar berada di alamat Jalan Camar yang saat itu di pimpin seorang Kepala Sekolah yang bernama Drs. Saleh Marecan ( 1987 ). 

SMA Muhammadiyah 2 Singaraja berlokasi di Jalan Camar No. 8, Kecamatan Buleleng Kalurahan Kaliuntu dengan luas lahan 992.Kondisi awal sangat memprihatinkan karena ketika memulai tahun pelajaran 1987/1988, semua fasilitas fisik belum maks. Seperti Ruang kelas, kantor, dan toilet. Semuanya sedang dalam proses penyelesaian.

Kegiatan belajar dilaksanakan seadanya.Setelah 4 bulan, secara bertahap fasilitas fisik selesai dikerjakan.Seluruh warga sekolah bahu-membahu mengelola ruang belajar, bangku, meja, dan peralatan yang lainnya sesuai dengan ketersediaan fasilitas fisik.Semangat harus terus digelorakan pada seluruh warga sekolah sehingga selalu memberikan pelayanan yang terbaik dengan penuh keiklasan, ketulusan, cinta dan kasih sayang kepada seluruh peserta didik.Rasa kekeluargaan begitu kental antara seluruh warga sekolah, sehingga hampir semua tantangan dapat diselesaikan secara kekeluargaan.untuk memberikan motivasi kepada seluruh warga sekolah.

berprestasi tumbuh pada seluruh warga sekolah. Secara bertahap, pelan namun pasti, prestasi demi prestasi bermunculan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi, 

Kini tahun telah berlalu dan zamanpun telah berubah dan dirubah pula oleh adanya pandemi corona yang entah sampai kapan berakhir. Dalam suasana pandemi, SMA MUHAMMADIYAH terus dan tetap eksis memberikan harapan kepada orang tua bahwa hidup harus terus bergerak dan tetap memberikan yang terbaik bagi kehidupan. "Terbuang" hanyalah sebuah kata yang justru didalamnya banyak ada harapan yang begitu besar dan terang benderang akan arah tujuan anak2 kita kemana berlabuh. 

SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA adalah sekolah sang pencerah yang senantiasa tetap memberikan harapan dan pencerah akan masa depan anak2 kita yang berlandaskan pada iman dan taqwa.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar