Selasa, 13 Desember 2022

PODCAST XVI ! Korelasi Visi Sekolah Dengan Implementasi Kurikulum Merdeka.

SMAMUDARAJA.SCH.ID. Ditengah-tengah kesibukan paska PAS Semester 1 yang dipenuhi dengan berbagai kegiatan lomba dan kegiatan lainnya bagi para siswa, para guru juga khususnya para wali disibukkan dengan merekap nilai dan memasukannya ke dalam rapor. Namun dibalik semua kesibukan, kegiatan Podcast SMAMUDARAJA tetap berjalan dan kali ini memasuki episode ke 16, Podcast SMAMUDARAJA mendatangkan nara sumber seorang Pengawas Managerial Sekolah. 

Adalah ibu I Ketut Widawati, M.Pd, beliau adalah Pengawas Managerial SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang sangat bersemangat dan sangat sabar memberikan bimbingan managerial dan non managerial kepada SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Mengambil tema " Korelasi Visi Sekolah dengan Implementasi Kurikulum Merdeka ", Podcast episode ke 16 ini masih setia di moderatori oleh guru Sosiologi ibu Bunga Mustika, M.Pd.

Dalam kesempatan Podcast khusus ini Bu Wida menjelaskan bagaimana semangat perubahan atau semangat berkemajuan yang ada dalam IKM harus dihubungkan dengan Visi SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yaitu insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia.
" IKM atau Implementasi Kurikulum Merdeka itu pada dasarnya adalah semangat perubahan yang berkemajuan, yang dulu terlalu banyak, dalam IKM sekarang diminimalisir, anak-anak peserta didik lebih diarahkan bagaimana anak-anak paham teori dan juga memiliki sikap dan karakter profile pelajar Pancasila." Ulasnya dalam podcast.
 
" lalu bagaimana strategi sekolah agar visi sekolah yang sudah ada benar-benar bisa mengaplikasikan semangat kurikulum yang ada? jawabannya adalah TAULADAN dari Kepala Sekolah, para guru dan pegawai Sekolah. Para guru terutama wajib hukumnya harus menjadi Role Model bagi siswa, harus menjadi tauladan dan contoh bagi para siswa." Imbuhnya yang masih dengan setia ditemani oleh host kebanggaan Podcast SMAMUDA RAJA.
Mengakhiri Podcast SMAMUDARAJA episode ke 16 ini, Bu Widawati menegaskan pentingnya konsistensi dalam melaksanakan program atau amanah. 

" lakukan apa yang sudah kita programkan dengan serius dan komitmen, jangan berfikir hasil yang penting lakukan dulu dengan sungguh-sungguh, yakinlah sesuatu yang kita lakukan sungguh-sungguh akan memberikan manfaat bagi kita." Tuturnya mengakhiri. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar