Sabtu, 08 Oktober 2022

Peran Penting PR IPM, Sebagaimana Termaktub Dalam MARS IPM.



SMAMUDARAJA.SCH.ID. IPM atau Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah Organisasi intra sekolah khusus bagi Sekolah Muhammadiyah, sebagaimana OSIS yang dimiliki oleh Sekolah umum lainnya. 

Sebagai organisasi Sekolah yang beranggotakan seluruh peserta didik dari kelas X - XII, IPM dalam hal ini pengurusnya atau pimpinannya memiliki amanah yang cukup penting dan tidak main-main. Pentingnya peran dan tugas PR IPM, sebagaimana disebutkan dan dilantunkan didalam Mars IPM itu sendiri. 

" Bersatu berpadu menjalin ukhuwah
Di dalam ikatan pelajar muhammadiyah
Terampil berilmu berakhlaq mulia
Pelopor dan pelangsung penyempurna amanah

Berjuang dengan sekuat tenaga
Tegakkan islam yang utama
Menjadi kader yang siap sedia
Untuk umat dan bangsa

Berdiri tegaklah tampillah dimuka
Ikrarkan bersama IPM berjaya " 
Dengan kekuatan semangat yang ada dalam Mars IPM, Pimpinan harusnya mampu menyatupadukan semua semangat dan kekuatan seluruh anggota atau siswa hingga mampu menjadi kekuatan Pelajar Muhammadiyah yang siap sedia kelak untuk umat dan bangsa serta memiliki akhlak yang mulia. 

Selain itu Pimpinan IPM memiliki peran agar seluruh siswa atau anggota IPM mampu menjadi generator atau tenaga pembangkit semangat bagi anggotanya agar bisa menjadi penegak Islam yang utama. 

Dan pada akhirnya setelah menamatkan sekolah, seluruh siswa atau anggota IPM diharapkan bisa Berdiri tegak, tampil dimuka untuk 
Ikrarkan IPM berjaya. Apa maknanya? Tamatan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja diharapkan kelak mampu berdiri tegak karena percaya diri mampu tampil didepan dalam kehidupan bermasyarakat dan menuai kesuksesan dengan tetap ingat bagaimana Sekolah dan IPM dulu pernah menggemblengnya. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar