Sabtu, 15 Oktober 2022

Menjadi Pribadi Yang Rajin Dan Sukses



SMAMUDARAJA.SCH.ID. Pada pertemuan sebelumnya disaat pengajian dan pembinaan di kalangan guru dan pegawai perguruan Muhammadiyah Buleleng, Pak Ali Susanto selaku Ketua PDM Buleleng mengingatkan kita semua untuk menghindari kemalasan dengan beberapa langkah yang telah diajarkan langsung oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. 

Hari ini Sabtu, (15/10) kembali digelar pengajian yang sama di Masjid Sekolah Al Manar dengan melanjutkan tema yang merupakan lawan dari tema terdahulu. Hari ini Pak Ali mengingatkan kita akan arti kesuksesan dan bagiamana cara meraihnya. 

Sukses adalah harapan seluruh manusia dimuka bumi ini apapun profesi dan aktifitasnya. Walau sukses itu sendiri memiliki makna yang berbeda-beda disetiap yang merasakan kesuksesan itu sendiri. Bagi pemuda yang lama menjomblo tentu makna kesuksesan bagi dirinya adalah ketika mendapatkan jodoh sesuai dengan harapannya. Bagi seorang ayah makna kesuksesanpun menjadi berbeda ketika ia mengatakan arti sukses adalah disaat berhasil mendidik istri dan anak-anak yang menjadi amanahnya. 

Menjadi berbeda kita sebagai umat Islam, bahwa makna sukses bisa senada disaat semua kita kembalikan kepada Alquran dan Hadist. Makna sukses bagi kita umat islam adalah dunia aman terkendali dan diujung usia insyaaAllah masuk syorga.

Dipenghujung pengajian Pak Ali menjelaskan beberapa langkah dalam kehidupan sehari-hari yang dapat memandu kita menuju kepada kesuksesan yang diharapkan.

1. Memiliki tujuan.

Apapun profesi dan aktifitas kita didunia ini, yang terpenting adalah kita harus memiliki tujuan. 

2. Jalin interaksi yang baik.

Guna mengawal tujuan yang telah kita tentukan, kita harus menjalin dan menjaga intetaksi dikalangan saudara dan kawan yang sudah ada.

3. Hargai setiap pekerjaan yang dilakukan.

Apapun pekerjaan atau aktifitas kita  lakukan dengan sungguh dan kita harus bangga melakukannya.

4. Tegas dalam bertindak.

Jadilah pribadi yang tegas dan istiqamah dalam melaksanakan pekerjaan kita. Jangan pernah plinplan dan tidak amanah.

5. Nikmati kegagalan.

Yakinkan pada diri kita bahwa setiap kerja atau giat yang kita lakukan ada dua kemungkinan yang akan terjadi yaitu bisa berhasil dan juga bisa gagal. Jika gagal, yakinlah itu semua hanya masalah menunggu waktu untuk kita mencapai keberhasilan. 

6. Selalu bersikap disiplin.

Terakhir, lakukan semuanya dengan bersungguh-sungguh dan disiplin. Tidak ada kesuksesan tanpa kedisiplinan apapun bentuknya.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar