Rabu, 26 Oktober 2022

Kader IMM Menggoyang Panggung Ekspresi SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Rahmat Bintar Juniardy ( IMM Buleleng )

Panggung ekspresi seni dan sastra SMA Muhammadiyah 2 Singaraja di hari kedua, Kamis (27/10) 2022 dengan gagah masih tetap berdiri dan siap membersamai segala ekspresi para penggiat seni keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Sinar mentari semakin tegas mengintip diikuti anak-anak yang mulai berdatangan merapat ke panggung yang telah dilengkapi berbagai assesorisnya.

Hari ini panggung ekspresi kembali akan dipenuhi dengan berbagai ekspresi seni dan sastra oleh para siswa dan guru yang cinta akan berkesenian. Mereka berusaha menutupi bahkan menghilangkan rasa malu demi sebuah ekspresi. Berharap dipanggung ini akan lahir kader-kader yang mencintai seni dan kebudayaan, sebagaimana Ayahanda Kyai Dahlan yang sangat mahir memainkan biolanya.

Sebuah kehormatan pagi ini, panggung ekspresi Bulan Bahasa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja didatangi oleh Kader IMM Buleleng dan siap menggoyang dengan sebuah puisi.

Dengan ekspresi yang sangat bersemangat Rachmat membacakan puisinya yang berjudul HANYA REMAHAN Karya DM. Edy Suprayitno. Dalam puisinya Rachmat mengajak kita semua sebagai apapun kita di Muhammadiyah harus siap dengan berbagai dinamika yang terjadi.

" Tetaplah menjadi remahan yang berharap bisa menjadi teman bagi penikmat kopi dan ahli hisab yang dengan hati menyeruput kopinya sembari memasukan remahan ke dalam mulutnya dan endingnya menghembuskan asap rokoknya dengan lega,"

Demikianlah salah satu bait potongan puisi yang dibacanya, yang memberi makna kepada kita "bergunalah dimanapun dan sebagai apapun kita"

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar