Jumat, 28 Oktober 2022

Guru-guru Tampil Ekspresif Dalam Penutupan Bulan Bahasa.


Memasuki hari ketiga atau hari terakhir panggung ekspresi Bulan Bahasa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, Jumat (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Republik Indonesia. 

Dibuka dengan pembacaan puisi oleh salah satu anggota KOKAM Buleleng yang sekaligus menjadi keamanan Sekolah komplek perguruan Muhammadiyah Singaraja, Idris dengan penuh penghayatan dan semangat membaca puisi terkait Sumpah Pemuda. 

Sengaja dihari ketiga ini panitia Bulan Bahasa SMA Muhanmadiyah 2 Singaraja memulai lebih awal dan semua waktu dari pukul 08.30 hingga 11.00 dihabiskan untuk memberikan kesempatan kepada Civitas Akademika SMA Muhammadiyah 2 Singaraja untuk berekspresi di panggung. 

Tak kalah menarik, anak-anak kelas XII IPS mempersembahkan sebuah tarian melayu yang sangat apik yang telah mereka persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Kemudian dilanjutkan persembahan stand up comedy dari dua orang siswa kelas X yang walau masih amatir, namun bisa membuat para penonton sedikit tertawa.

Melengkapi kemeriahan panggung ekspresi Bulan Bahasa ini, Wahyuni siswi kelas XI IPS tampil melantunkan sebuah lagu yang diiringi gitar oleh pak Fajar yang merupakan guru matematika.

Tak mau kalah dengan anak-anaknya, bu Bunga yang juga guru Sosiologi tampil diatas panggung dengan membacakan sebuah puisi yang sangat inspiratif. Lalu dilanjutkan oleh bu Fika seorang guru Bahasa dan Sastra Inggris tak mau berdiam diri yang juga tampil membacakan sebuah puisi berbahasa Inggris. 
Memasuki jam istirahat yang sebagian besar anak-anak beranjak dari tempat duduk untuk membeli camilan di kantin sekolah, panggung diramaikan dengan lagu-lagu spontan oleh siapa saja yang mau tampil.

Dipenghujung acara, panggung di meriahkan penampilan dari pak Ardy selaku guru Kemuhammadiyahan yang menampilkan Stand up comedy yang cukup apik dan mengocok perut para penonton.

Akhirnya dengan mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak yabg telah mendukung terlaksananya panggung ekspresi Bulan Bahasa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja tahun 2022 ini, pak Fajar selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan sekaligus Koordinator acara menutup giat Bulan Bahasa ini. 

" semoga tahun depan bisa kita adakan lagi dan tentunya lebih baik lagi dibandingkan tahun ini." Pungkasnya.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar