Jumat, 07 Oktober 2022

Faiz dan Nabil

Coba tebak, apa yang menjadi pembeda dari mereka berdua ini ? Ibarat tebak gambar, silahkan dijawab sendiri.

Hari ini, Nabil yang punya postur tubuh agak gembul itu, dan faiz berbody slim. Akan mengerahkan energi pikirannya menjawab soal olimpiade fisika.

Ini kali pertama, dalam sejarah SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, kita mendelegasikan siswa mengikuti ajang eksakta tingkat provinsi bali. Kegiatan ini, diadakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha. Kita tahu, kampus ini menjadi tren bagi mahasiswa dari berbagai pelosok Nusantara, bahkan dunia.

Kurang lebih 1 bulan, mereka berdua dibina serius oleh Ibu Aira. Beliau adalah guru fisika, yang 2 tahun ini, mengajar mata pelajaran itu. Dan 2 tahun program MIPA di sekolah kami eksis, berupaya semaksimal mungkin menjadikan siswa, kelak dimasa depan menjadi ahli-ahli seperti Al-Kwarizm, Ibnu Rusyd, Al-Khazini., dan ilmuwan dunia penting lainnya yang pada akhirnya dapat berkontribusi bagi bangsa. 

Meski masih berumur jagung, kita tetap optimis program MIPA akan tumbuh dan berkembang. 2 tahun berjalan siswa kami pada jurusan  itu,  sejauh ini berjumlah 13 siswa. 5 siswa kelas X, dan 8 siswa kelas XI.

Memang usia muda, masih terus harus ditempa, ibarat hidup, manusia akan menjadi dewasa tergantung dari berapa sering tempaan atau ujian hidup dihadapi, tentunya sambil berjalannya waktu itu, pemecahan masalah akan datang dari jalam yang tak disangka. 

Seirama dengan proses perjalanan program MIPA nanti, meski usia masih belia, namun kita yakin semoga dikemudian hari akan bertambah, bertumbuh, dan berkembang. 

Faiz, Nabil, kerahkan semangatmu. Berikan yang terbaik, tak perlu berambisi juara 1, yang terpenting harumkan jurusan kalian dengan seringnya mengikuti ajang eksakta seperti ini. 

Ingat peringkat terbaik dalam sebuah perlombaan bukan semata-mata harus meraih juara pertama. Namun pengalaman mengikuti inilah adalah sebuah kenangan terindah yang tak pernah dilupakan.

Satu lagi, Nabil abjad awal namanya N adalah satuan gaya yakni Newton. Sementara Faiz kita ambil abjad pertama F adalah simbol gaya. Sehingga hari ini mereka bergaya alias berusaha seoptimal mungkin. ๐Ÿ˜Š

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar