Kamis, 13 Oktober 2022

Ada Obrolan Cerdas di Sela-sela Istirahat Para Guru Saat Full Day.

SMAMUDARAJA.SCH.ID. Pembelajaran Tatap Muka Full day paska Pandemi Covid 19, yang dijalankan oleh SMA Muhammadiyah 2 Singaraja sudah memasuki bulan ke 4 di bulan Oktober ini.

Banyak kegiatan tatap muka yang sudah dilaksanakan baik akademik maupun non akademik. 

Suasana yang sangat berbeda diperlihatkan, sejak Covid 19 menghilang, dari yang tidak pernah bertemu hampir 3 tahun, menjadi Pembelajaran Tatap Muka yang super krodit dari pagi hingga sore menjelang. 

Dalam PTM Full day ini, peserta didik nyaris selama 9 jam berada disekolah dari pukul 07.00 sampai dengan 16.00. Pun para guru nyaris juga berpisah dengan istri/suami dan anak-anak tercinta mereka demi menunaikan amanah selama 9 jam setiap harinya disekolah. 

Guna memberikan pelayanan yang serius dan tidak terputus, dewan guru mensiasati jam istirahat makan tidak ada yang keluar sekolah tetapi makan bersama yang sebelumnya diawali dengan menanak nasi dan membeli lauk sederhana untuk disantap bersama. 
Situasi ini biasa kami pergunakan sekaligus untuk berbincang-bincang ringan tentang apa saja yang bisa menambah keakraban dan ikatan persaudaraan diantara kami semua. Walau lauknya cenderung sederhana, kadang tempe tahu bumbu merah tambah sayur dan kadang ada abon sapi dengan gagah menantang untuk disantap, itu semua tidak mengurangi nikmatnya makan siang bersama disela-sela istirahat mengajar para kader Muhammadiyah dan kader bangsa ini. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar