Rabu, 21 September 2022

PODCAST SMAMUDARAJA! Media Sederhana Yang Berkemajuan.

Tema : Memahami Visi Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia, Tugas Siapa?

SMAMUDARAJA.SCH.ID. Media digital saat ini telah menjadi kekuatan yang sangat dahsyat bagi kehidupan masyarakat di semua lini kehidupan. Tidak ketinggalan di dunia pendidikan-pun telah sangat akrab menggunakan media digital maupun internet demi mengembangkan program dan kegiatan yang dimiliki oleh sekolah. 

SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, walau berasal dari Kabupaten paling ujung Utara dan berbatasan dengan samudra hindia secara langsung, saat ini telah mencoba dan menduplikasi kecanggihan-kecanggihan teknologi digital yang telah berkembang yaitu khususnya Podcast yang sedang marak saat ini. 

Memasuki episode atau edisi ke 7 Podcast SMAMUDARAJA kali ini, dimana jarak antara episode ke - 6 ke episode ke - 7 ini cukup lama karena diakibatkan oleh beberapa kendala antara lain perlengkapan yang sedikit bermasalah dan harus diperbaiki dan adanya kesibukan para guru dan pegawai dalam rangka persiapan reakreditasi yang harus dihadapi. 

Alhamdulillah, hari ini Podcast SMAMUDARAJA episode ke -7 dapat dilaksanakan dengan mengambil tempat di perpustakaan  SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dengan tema "Memahami Visi Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia, Tugas Siapa?", dan sebagai nara sumber Kepala Sekolah sementara yang menjadi host adalah ibu Bunga yang juga selaku guru pengampu mata pelajaran Sosiologi.

Dalam Podcast kali ini yang berdurasi hampir 40 menit ini, disampaikan bahwa yang menjadi fokus dari Visi SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini adalah bagaimana nantinya anak-anak peserta didik bisa menjadi insan-insan yang cerdas, berfikiran terbuka, disiplin, kreatif dan berkwalitas atau kalau kita persingkat bisa menjadi insan berkemajuan dan tentunya juga memiliki akhlak dan adab yang mulia.

Sebagai penutup, bapak Kepala Sekolah menegaskan bahwa menjadi tugas bersama untuk mengawal dan menuju pencapain visi sekolah. 

" semua wajib berperan dalam mengawal visi sekolah ini, dimulai dari Kepala Sekolah, para guru dan pegawai, semua peserta didik dan tidak ketinggalan orang tua siswa. Dan pastinya pimpinan Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah juga, sehingga akan ada kesamaan langkah dan gerak terkait dalam pengembangan sekolah Muhammadiyah ini. Untuk itulah kami senantiasa mensosialisasikan visi dan misi sekolah kita ini melalui semua media yang kita miliki." Pungkasnya sekaligus memutup Podcast episode ke 7 ini. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar