Senin, 19 September 2022

Pelajari Teliti Sportif

Pelajari, Teliti, Sportif. Itulah kepanjangan salah satunya daripada PTS. Alhamdulillah pelaksanaan PTS sudah berjalan. Tinggal 4 hari lagi waktu siswa-siswi berhadapan dengan soal-soal ujian.

Siswa PTS
Bagaimana dengan hari pertama kegiatan PTS tadi ?semoga membuat siswa-siswi semakin semangat belajar untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Dan pada kesempatan ini, penulis ingin memberikan motivasi bagi siswa-siswi yang sedang berjuang menghadapi PTS, yakni dengan berusaha semaksimal, serta ayo terapkan tips dari kepanjangan PTS, yang meliputi :

P = Pelajari. Pasti untuk menguasai materi, perlu belajar dengan serius, yakni dengan mempelajari mata pelajaran yang sudah diberikan oleh guru. Diulang-ulang hingga benar-benar menguasai. Tanpa pelajari materi yang akan diujiankan besok, mustahil akan bisa menjawab dengan tepat dan benar.

T = Teliti. Menjawab suatu soal, dibutuhkan teliti. Setiap jawaban pada soal ada karakter masing-masing. Bisa jadi ada yang persis, semua jawaban salah, atau seluruhnya jawaban benar. Bahkan jawaban itu sifatnya mengecoh. Untuk itu perlu ketelitian yang sungguh-sungguh dalam menjawabnya.

Sportif = ini hal yang sangat penting. Pribadi yang memiliki sportif akan memiliki kepercayaan diri tangguh. Sportif lebih pada arti mempunyai nilai kejujuran. Jika kita jujur, dan penuh percaya diri dalam menyelesaikan ujian, maka beberapa persoalan dalam ujian dapat dijawab secara mandiri. Siswa tidak akan mencontek ke teman sebelahnya, tidak membawa catatan untuk dijadikan jawaban yang disembunyikan, dan cara-cara curang lainnya.

Pengawasan PTS
Sebagai siswa yang berkemajuan dan berakhlak mulia, terus semangat belajar, dan berikan nilai yang terbaik,  jika hasilnya memuaskan, akan menjadi kebanggaan tersendiri pastinya.

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar