Sabtu, 03 September 2022

Musyawarah PTS 2022

Koordinasi Guru
Alhamdulillah berkat sehat, semua guru hampir 99,99% hadir dalam agenda koordinasi  yang isinya merencanakan teknis pelaksanaan ujian. Ada obrolan yang dibicarakan, pertama mengevaluasi jalannya pbm yang 2 bulan sudah aktif, kedua planing penilaian tengah semester, agenda ketiga yakni membahas raport mutu sekolah. 

Ketiga hal ini, jika dihitung kegiatan paling dekat yaitu PTS semester ganjil. 2 minggu terhitung dari rapat itu, dan banyak item yang perlu dipersiapkan. 

Musyarawah ini dimulai oleh sambutan Bapak Kepala Sekolah, selanjutnya dipimpin Ibu Latifah yang beliaunya sebagai ketua panitia kegiatan Penilaian Tengah Semester, Insya Allah akan diselenggarakan pada 4 hari nanti, 19 sampai 22 September 2022. 

Obrolan Guru
Hajatan sekolah seperti ini, tiap tahun pasti diadakan, sebagai bentuk mengevaluasi siswa sejauh mana penguasaan mereka terhadap materi pelajaran yang diajarkan oleh guru. 

Lalu bagaimana metode jalannya PTS nanti ? 1 tahun kebelakang ini, sekali pernah dilakukan sepenuhnya online, yakni soal share di grup wa, begitupun LJK ny, cara ini merupakan dampak pandemi yang lalu itu. Seiring berjalan, dan tatap muka sudah kembali normal, kita coba teknis semi online, yakni soal diedarkan melalui grup wa, selanjutnya LJK dibagikan di kelas. Kali ini persis, semua guru sepakat, teknisnya menduplikat cara PAS semerter lalu, yaitu soal online, dan LJK disebar ke siswa. Dikerjakan dikelas dengan pengawasan ketat, no nyontek, dilarang ngintip via google, dll. 

Jelas pastinya mandiri, percaya diri, yakin pekerjaan sendiri dikerjakan dengan maksimal akan menuai hasil yang baik. Harapan panitia nanti, saat pelaksanaan PTS ganjil, semua berjalan lancar, seluruh pihak mensupport, selanjutnya peserta didik dapat menyiapkan penilaian tengah semester ini dengan optimal.

Semangat selalu semuanya.

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar