Rabu, 07 September 2022

Kelas Mini

Ini adalah kelas kecil, ibarat mengajar privat disini. Total siswanya dari 2 tahun kebelakang ini adalah 13 orang. Alhamdulillah telah eksis sampai sekarang. 1 angkatan di tahun ajaran baru memiliki 8 siswa, di tahun ini grafiknya menurun yakni 5 siswa. Meski begitu semangat sekolah dalam melayani selalu memberikan yang terbaik. Di tahun pertama hampir 2 kali guru berganti khususnya pada guru yang mengampu mapel kimia dan biologi. 

Mapel Kimia

Syukur kali ini, sudah ada guru hebat, yang berdedikasi tinggi di kelas program IPA yang siap mendampingi hingga lulus nanti, Insya Allah. 

Ada beberapa guru hebat dibalik semua itu, yang senantiasa menemani dalam memberikan mata pelajaran di program IPA, yaitu Ibu Desi, Bu Aira, dan Pak Ferdi, beliaunya mengajar fisika, biologi, serta kimia. 

Sebagian siswa di kelas IPA punya cerita sendiri. Tidak semuanya mereka akrab dengan pelajaran yang beraroma angka. Apalagi formula kimia yang begitu banyak harus mereka hafal dan pahami. Misal saja, pak ferdi, sebagai guru kimia, beliau punya trik tersendiri agar anak-anak dapat menyerap materi yang diajarkan. Salah satunya dengan membuat akronim atau singkatan menarik adalah metode beliau agar siswa cepat hafal rumus yang diajarkan.

Kelas IPA
Pak ferdi, menyampaikan trik ini, berdasarkan pengalaman yang pernah beliau lakukan saat di meja kuliah pada waktu dosen mengajarinya, dan hal ini diterapkan di dalam mengajar sekolah. Banyak pengaruh yang luar biasa, sehingga siswa cepat menangkap materi yang disajikan. Selain itu, beliau pun juga  aktif sebagai tentor di bimbingan belajar ruang guru. Yang kita tahu, bimbel ini sudah citranya terkenal di Indonesia bahkan dunia.

Semoga kelas IPA yang usianya masih muda dan kecil jumlah siswanya ini, kelak akan dapat seimbang atau bahkan lebih jumlahnya daripada siswa program IPS nantinya, Aamiin. 

Semangat selalu sahabat smamudaraja.

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar