Selasa, 16 Agustus 2022

Upacara Bendera HUT RI KE-77

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga pada momen yang indah ini, dalam rangka kegiatan upacara bendera memperingati HUT RI KE-77 telah berjalan dengan khidmat. Semua berkat kerjasama diantara keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Mulai dari siswa-siswi, khususnya anak-anak IPM yang luar biasa mempersiapkan dengan maksimal saat latihan menjadi petugas upacara bendera sehingga performa saat pelaksanaan upacara berjalan dengan baik. 

Partisipasi Bapak/Ibu guru dan staf yang turut hadir di momen spesial ini, menjadi rasa saling memiliki, tumbuh nilai solid diantara kita. Perlu diketahui bersama momen HUT RI adalah belajar sejarah sebuah kenangan yang tak terlupakan di masa silam, saat para pejuang berjuang sekuat tenaga, melimpahkan energi ekstra, baik pikiran, serta harta bahkan nyawa dipertaruhkan demi mewujudkan persatuan dan kesatuan Tanah Air yang tercinta ini. 

Pengibaran Bendera

Sebagai generasi penerus yang sekarang hidup di jaman milenal, kita menikmati hasil jerih payah pejuang terdahulu. Namun demikian kita jangan berleha-leha, santai hanya diam tak produktif dengan segala fasilitas yang sudah memadai hidup di jaman sekarang, akan tetapi harus lebih aktif produktif dalam segala bidang yang kita kuasai agar memberikan nilai guna bagi masyarakat pada kehidupan saat ini.

Penghormatan Bendera Merah Putih

Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Bapak Dodik Irianto saat memberikan amanat pada pembina upacara, beliau berpesan, mengenang masa heroik di bulan Agustusan ini, mari kita senantiasaa mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan diantara kita. Dengan hal-hal sederhana, yakni saling tolong menolong, berkerjasama dengan baik dalam segala bidang, teruntuk siswa tetap disiplin dalam menjalankan aturan yang diberikan sekolah, menuntut ilmu secara maksimal, memberikan prestasi terbaik baik akademik maupun non akademik. Sebab semuanya itu, akan kembali pada kita keutamaan yang akan diperoleh demi masa depan yang gemilang. Terpenting juga adalah nilai keelokan sikap kita kepada sesama, seperti sopan, sportif, patuh pada guru dan orang tua, serta baik kepada teman sebayanya.
Amanat Pembina Upacara
Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Kepada Dewan Guru, Staf, dan Siswa-Siswi yang telah mensukseskan digelarnya Momen Upacara Bendera dalam rangka HUT RI KE-77 di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Semoga kegiatan ini mendapat barokah oleh Allah SWT, Aamiin.
Pasukan Pengibar Bendera

Petugas Upacara




fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar