Rabu, 03 Agustus 2022

Supervisi Kelas, Bukti Mengajar adalah Tugas Bersama.

Giat Supervisi Kelas Kepsek.

Mengajar adalah sebuah proses yang sangat mulia, membuat seseorang dari tidak bisa menjadi bisa adalah sebuah keajaiban.

Tapi apakah mengajar itu cukup hanya satu goal atau satu tujaun dari tidak bisa menjadi bisa? Tentu tidak. Seorang guru tidak cukup hanya membuat siswanya bisa dari ketidakbisaan, tapi seorang guru juga harus mampu membuat siswanya menyukai, tertarik dengan apa yang dipelajari sehingga mereka bisa dan akhirnya tertarik untuk bisa, bukan bisa karena ditarik baik oleh gurunya maupun oleh dirinya sendiri yang sekedar hanya untuk bisa.

Akhirnya menjadi penting untuk semua guru agar senantiasa mengisi diri dengan berbagai metode pembelajaran sehingga menarik bagi siswa untuk mengikut dan terlibat dalam pembelajaran yang sedang dijalankan, tidak sekedar mereka para siswa hadir di kelas hanya untuk mengikuti jadwal pelajaran yang telah diberikan saja. 

Dan, Supervisi Kelas bagi guru adalah salah satu bentuk usaha keterlibatan pimpinan sekolah dan pengawas dalam usaha memberikan pengawsan dan pembinaan kepada para guru yang bertujuan secara bersama-sama mencari metode-metode yang nantinya dapat diterapkan oleh para guru untuk memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik kepada para siswa dan  berkemajuan. 





EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar