Kamis, 18 Agustus 2022

Membiasakan Untuk Menggapai Keberkahan

Alhamdulillah kita semua tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT, sehingga tiap hari dapat melakukan kebaikan sebagai bekal kita kelak di akhir hayat nanti. Kegiatan hari Jum'at yang selalu dilakukan di sekolah, siswa-siswi mengadakan pembiasaan sebagai wujud literasi dengan mengaji bersama-sama. Satu menyimak, yang lain mengaji dengan suara tak terlalu lantang, namun lirih. Setengah jam agenda ini berlangsung, dan kita lakukan tiap hari jum'at bersama berada ditengah lapang sekolah. Namun, tidak hanya saat hari Jum'at kegiatan pembiasaan ini diadakan, ada beberapa hari yang siswa-siswi agendakan untuk melakukan setoran hafalan sebagai tanggung jawab mereka dan tugas agar tercapai tuntas hafalan mereka saat lulus sekolah nanti. 

Mengaji Bersama
Sekolah memiliki program tersebut, tujuannya agar siswa-siswi memiliki hafalan surah Al-Qur'an yang mumpuni. Tak sekedar itu, dengan terbiasanya agenda mengaji sekaligus hafalan bersama secara langsung membawa keberkahan yang tidak kita sadari. 

Membumikan Al-Qur'an akan menjadikan hidup kita penuh dengan anugerah, sekolah kami membiasakan ini berharap berkah yang berlimpah mengalir disini. Sehingga situasi kondisi keluarga besar di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja senantiasa oleh Allah SWT diberikan kesehatan, kemuliaan, dan perlindungan dari segala cobaan hidup di dunia. Hal ini semata-mata mencari ridho dari Allah SWT, Aamiin. 

Jum'at Berkah


 

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar