Rabu, 24 Agustus 2022

Istirahat Jam Makan Siang

Mereka berkumpul, bersendau gurau, sambil menyantap makanan yang disiapkan. Ada yang hanya sekedar ngobrol, sekaligus menikmati makan siang. Siang hari seperti itu, sinyal tubuh mulai terasa lelah, dan perlu asupan energi baru supaya stamina kembali pulih. Siswa-siswi asyik membeli camilan yang terdapat di kantin sekolah. Sebagian dari mereka ada yang membawa bekal dari rumah. Bermacam-macam menu yang enak mereka santap bersama dengan teman-temannya. 

Jam Makan Siang
Ada spot bagi mereka bergerombol untuk mencari lokasi makan, seperti di dalam ruang kelas, pada koridor depan kantin, dan duduk santai sepanjang lantai depan kelas masing-masing. Banyak siswa yang membawa bekal dengan menu berbeda-beda. Beberapa orang tua dari mereka mengantarkan ke sekolah untuk waktu jam makan siang ini.
Asyiknya Breakfast
Waktu istirahat di siang hari, berkisar 15 menit saja, namun keasyikkan mereka terkadang lupa untuk masuk ke kelas. Beberapa guru sebelum menuju ruangan untuk memberikan pelajaran, menginstruksikan agar segera menyelesaikan santap makan mereka dan lekas memulai belajar. Selepas jam makan siang seperti itu, banyak siswa-siswi dalam belajar seringkali mengeluh, sebab waktu siang yang semakin gerah, maupun terlalu kenyang makan. Namun semangat antara guru dengan siswa yang saling memotivasi dengan perlakuan menarik, memantik perhatian mereka fokus mengikuti proses belajar mengajar, meskipun beberapa siswa-siswi nampak mengeluh capek, dan alasan lainnya. 
Makan Siang di Kelas
Semoga sehat selalu siswa-siswi smamudaraja, jaga semangat kalian, dan tetap istiqomah dalam belajar. Ingat jargon kita "Insan Berkemajuan & Berakhlak Mulia".

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar