Minggu, 17 Juli 2022

MENGAMBIL TEMA "EMBRACE YOUTH ENERGY" SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA GELAR FORTASI DIRANGKAI DENGAN MILAD IPM LXI.

SINGARAJA, SMAMUHAMMADIYAH2SINGARAJA.SCH.ID. Mengawali Tahun Pelajaran Baru 2022/2023 SMA Muhammadiyah 2 Singaraja hari ini menggelar upacara pembukaan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau dalam tradisi Sekolah Muhammadiyah disebut FORTASI yang merupakan singkatan dari Forum Ta'aruf dan sosialisasi Siswa.

Kegiatan yang akan diselenggarakan selama 5 hari ini sebelumnya telah didahului Pra Fortasi yang diadakan pada hari  Jumat (15/7) 2022. Dengan mengambil tema " Embrace Youth Energy," peserta upacara umumnya dan peserta didik baru pada khususnya diharapkan mampu menyatukan energi muda mereka dalam menghadapi tantangan dimasa depan dalam meraih cita-cita.

" walau kalian jumlahnya saat ini sedikit tapi jangan berkecil hati, justru dengan tema FORTASI tahun ini, kalian harus semangat dalam menyatukan dan mengumpulkan energi muda kalian sehingga akan menjadi kekuatan yang lebih besar dari pada kalian sendiri-sendiri. Yakinlah hanya dengan menyatukan kekuatan, saling dukung dan membantu insyaaAllah kalian akan mampu meraih cita-cita kalian kelak dikemudian hati." Ucap Edy Suprayitno selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja disaat memberikan sambutan pada upacara pembukaan.

Selama kegiatan FORTASI ini para peserta didik baru akan mendapatkan beberapa materi terkait Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan materi-meteri terkait dengan program-program sekolah dari Kesiswaan, kehumasan hingga kurikulum sekolah. Untuk memberikan informasi terkait pengetahuan dan kehidupan kemasyarakatan, para peserta didik baru akan mendapatkan materi dari Kepolisian terkait tata tertib berlalu lintas di jalan raya, BNN Kabupaten Buleleng tentang bahayanya Narkoba serta kesehatan remaja yang akan disampaikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Buleleng I.

Dalam pembukaan yang dilakukan hari ini Senin (18/7) 2022 yang dirangkai bersamaan dengan Milad ke 61 IPM Nasional yang jatuh pada tanggal 18 Juli, Ketua PD IPM Buleleng membacakan sambutan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Mengakhiri rangkaian kegiatan upacara pembukaan FORTASI SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Kepala Sekolah didampingi Ketua PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan Ketua PD IPM Buleleng melepaskan serangkaian balon sebagai tanda dimulainya FORTASI hari ini dan yang memiliki makna  tingginya cita-cita para peserta didik yangvakan mereka raih. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar